Please input your name and email

Name
Email

News

Mar 25, 2019

Jokowi: RUU Migas Harus Mampu Dorong Produksi

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa rancangan undang-undang (RUU) minyak dan gas (migas) menjadi momentum untuk mendorong produksi nasional.

Hal itu diungkapkannya saat membuka rapat terbatas (ratas) dengan topik RUU Migas di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).


Menurut Jokowi, migas adalah sumber daya pembangunan yang strategis meskipun bukan energi terbarukan. Maka dari itu, lewat RUU Migas harus mampu memperkuat ketahanan dan kemandirian energi nasional kita. 

"Karena itu, tujuan pembentukan RUU ini harus mendorong produksi migas, tapi juga mendukung penguatan kapasitas nasional, penguatan industri dalam negeri dan investasi SDM kita di industri migas," ujar dia.


Tidak hanya itu, Jokowi juga menekankan agar RUU Migas nantinya menjadi perlindungan hukum untuk reformasi tata kelola migas sehingga lebih efisien, transparan, dan tidak berbelit-belit. Adapun, RUU Migas ini adalah usulan dewan perwakilan rakyat (DPR).

"Oleh sebab itu kita harus kaji dengan cermat, dengan hati-hati agar RUU ini tidak bertentangan dengan konstitusi," jelas Jokowi.

More News

Mar 25, 2019

Harga Minyak Menguat Dipicu Sanksi AS ke Anggota OPEC

Harga minyak mentah dunia menanjak pada perdagangan Kamis (24/1), waktu Amerika Serikat (AS). Penguatan dipicu oleh ancaman sanksi Gedung Putih ter... Read More...
Mar 25, 2019

Perlu Percepat Bahas Revisi UU Migas

Revisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi (Migas) jalan di tempat. Walaupun revisi sudah masuk ke dalam Program Legislas... Read More...
Mar 25, 2019

Dirut Pertamina Mangkir Rapat, Komisi VII DPR Ancam Minta Mundur

Jakarta - Komisi VII DPR hari ini menggelar rapat dengan BPH Migas perusahaan Migas di antaranya PT Pertamina (Persero) dan PT AKR Corporindo Tb... Read More...